-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sat Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Karyawan PT. KCIC Dan Bagi Bagi Masker Ditengah PPKM

Minggu, 21 November 2021

60MENIT.COM, Bandung - Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor  yaitu Bripka Iwan Cahyono melaksanakan sambang dialogis kepada masyarakat untuk mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran virus covid-19 di Jawa barat Khususnya diwilayah Bandung, Minggu (21/11/2021).

Dalam Sosialisasinya, Bripka Iwan Cahyono menyampaikan himbauan untuk mencegah melonjaknya angka korban yang terpapar virus Covid-19 ini. selain itu Bripka Iwan Cahyono juga menyampaikan himbauan untuk memperketat Protokol Kesehatan, karena Pandemi Covid-19 masih sangat tinggi,maka dari itu Bripka Iwan Cahyono menghimbau dan mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pola Hidup Sehat pun telah dianjurkan oleh Pemerintah disamping Penerapan Protokol Kesehatan, yang mana diantaranya adalah dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dimanapun dan kapanpun kita berada.

Pola Hidup Sehat dikatakan adalah sebuah gaya hidup yang sangat teratur dengan memperhatikan kebersihan dan kasehatan, serta hal itupun dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menjaga diri sendiri agar tidak terpapar oleh Covid 19.

"Selama Pandemi Covid 19 masih ada diberlakukan pencegahan penyebaran virus ini, maka hal yang paling utama harus kita lakukan adalah memperketat Protokol Kesehatan disamping melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat sebagai upaya lain dalam menjaga kebersihan dan kesehatan." Ujar Bripka Iwan Cahyono. 

"Adapun Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang paling utama adalah wajib memakai masker, kemudian jaga jarak dan gunakan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu ditempat berbeda Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K. menegaskan, "Protokol Kesehatan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS itu sangatlah penting untuk terus diterapkan dan sangat berkaitan erat dimana antara keduanya saling melengkapi guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19." Ujarnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Bripka Iwan Cahyono "Untuk memutus mata rantai Covid 19 banyak hal yang bisa dilakukan oleh setiap orang diantaranya adalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta memperketat Protokol Kesehatan." Tuturnya.
(Taupik)