-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Melatiwangi Bersama Babinsa Monitoring Penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrim di Aula Kecamatan Cilengkrang

Senin, 20 Desember 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bripka Wahyu Wintoro bersama dengan Babinsa Koramil 2413 Cileunyi melaksanakan giat monitoring dan Pengamanan Pelaksanaan Pembagian/Penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) tambahan dari Pemkab Kabupaten Bandung, berlokasi di Aula Kecamatan Cilengkrang Jl. Pasirjati Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini menyasar Warga yang memang layak mendapat Bantuan dan pada hari ini Warga yang mendapat bantuan sebanyak 59 Orang dan masing masing warga menerima Uang tunai kisaran Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah).

“Masing-masing dianggarkan sebesar Rp.900.000 selama tiga bulan dari Bulan Oktober - Desember” kata Bripka Wahyu, saat melakukan monitoring penyaluran BLT di Aula Kecamatan Cilengkrang, Senin (20/12/2021).

“BLT tambahan tersebut merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian serta dalam rangka menangani kemiskinan ekstrim yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung khususnya yang ada di Wilayah Kecamatan Cilengkrang, yang mekanisme pembayaran nya di salurkan melalui Desa kepada warga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya Pandemi yang berlangsung beberapa tahun ini,” kata Bripka Wahyu.

Kehadiran Personil Polsek Cileunyi juga merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Polri untuk memastikan Penyaluran BLT dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan bahwa ada sebanyak 59 orang penerima BLT tambahan ini, per orang mendapatkan bantuan sebesar Rp. 900.000,- dan pada kesempatan ini diri nya menyampaikan kepada awak media, ” Kita saat ini melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT)dari Bulan Oktober s/d Desember tahun 2021, tidak lupa memberikan saran himbauan tentang prokes covid-19 serta binluh kepada masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ” tutupnya.
(Taupik)