-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Kertasari Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Balai Desa Resmi Tingal

Kamis, 23 Desember 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Iptu Ahmad Nurdin bersama Kanit Binmas melaksanakan pemantauan langsung jalanya kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 untuk warga desa Resmi Tingal bertempat di Balai Desa Resmi Tingal Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal Covid 19 tahap 1 dan 2 untuk Warga masyarakat. Kec. Kertasari, yang diselenggarakan oleh pihak Puskesmas Kertasari dan Puskesmas Santosa bekerja sama dengan Pemdes Kec. Kertasari, Pemkec. Kertasari, Tim Nakes Puskesmas Kertasari, Puskesmas Santosa dan Nakes Relawan Bedas, dengan penanggung jawab kegiatan Sdr. H. Wahyu Wahidin, SKM.( Kepala Puskesmas Kertasari), Sdri. Hj. Neni Tohaeni, S.Tr.Keb (Kepala Puskesmas Santosa). Rabu (22-12-2021).

Proses pelaksanaan Vaksinasi Peserta Vaksin melakukan Pendaftaran di meja 1, lalu melakukan Screening di meja 2, setelah lulus Screening peserta bisa dilakukan Vaksinasi di meja 3, setelah Vaksinasi peserta ditempatkan di satu tempat selama 30 menit untuk menganalisa kondisi peserta setelah di Vaksin (KIPI). 

Selain guna memastikan terselenggaranya kegiatan vaksinasi covid-19 berjalan aman, tertib dan lancar, juga memantau jalanya kegiatan vaksinasi tepat sasaran kepada masyarakat.

Sinergitas Tiga Pilar Desa Resmi Tingal nampak dalam melaksanakan pengamanan dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dibalai desa Resmi Tingal yang didampingi oleh Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para Perangkat Desa.

Bahwa Vaksin yang digunakan untuk vaksinasi merk SINOVAC dan merek ASTRA ZENECA yang peruntukan untuk umur 12 tahun keatas, diperuntukan kepada masyarakat umum warga Desa Resmi Tingal. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Kertasari menghimbau warga yang telah mendapatkan vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
(Taupik)