-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antusiasme Vaksin Meningkat, Binmas Desa Cinunuk Dampingi Vaksinasi Anak di SDN Sukamantri Cinunuk

Jumat, 14 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapoltesta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K, M.H. melalui jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 oleh petugas Nakes Upt Puskesmas Cinunuk, bertempat di Sekolah SDN Sukamantri Kp. Babakan Sumedang Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jum'at (14/1/2022).

Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh petugas Nakes Upt Puskesmas Cinunuk kepada siswa/i SDN Sukamantri Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi dengan usia 6 sampai 11 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis 1, dengan jumlah sasaran peserta vaksin sabanyak 671 siswa.

Sebelum divaksin, siswa-siswi penerima vaksin melaksanakan beberapa proses tahapan diantaranya, terlebih dahulu dilaksanakannya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, apabila dinyatakan lolos cek kesehatan kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin.

Pemerintah sangat fokus dengan hal ini, apalagi saat ini penyebaran virus Covid-19 varian baru yaitu Omicron yang dengan mudah dapat menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.

Selain melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksin, Bhabinkamtibmas ditengah anak-anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu Polisi Sahabat Anak.

”Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” ujar Aipda Heri Maryadi.

”Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” Imbuhnya.
(Taupik)