-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Apel Luar Biasa Awal Tahun 2022 Di Lanud Husein Sastranegara

Senin, 03 Januari 2022
Loading...

 

60MENIT.com-Apel Luar Biasa Awal Tahun 2022 Di Lanud Husein Sastranegara.


60MENIT.com-Bandung-Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, memberikan apresiasi kepada prajurit TNI Angkatan Udara yang telah mematuhi arahan pemerintah untuk menahan diri, dengan tidak melaksanakan aktivitas keramaian selama periode Natal dan Tahun Baru. Hal ini penting, untuk menjaga momentum penanganan pandemi di Indonesia yang telah berjalan dengan cukup baik,dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, S.T., M.M., M.Han, selaku pimpinan apel khusus awal Tahun 2022 bertempat di Mako Lanud Husein Sastranegara, Bandung Senin (3/1/2022).



Bersamaan dengan itu pula, Kepala Staf Angkatan Udara, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara, atas pengabdian yang telah diberikan selama tahun 2021 lalu.


Tahun 2021 lalu, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi, dan yang terakhir erupsi Gunung Semeru, serta virus Covid-19 yang terus bermutasi.



Alhamdulillah, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara langsung.


Dari sisi internal TNI Angkatan Udara, kita patut bersyukur, tahun 2021 dapat kita lalui dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan terbesar TNI Angkatan Udara di tahun 2021.


Di mana kita dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang dimiliki, dan yang paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI Angkatan Udara.


 Di samping itu, dalam hal pengelolaan anggaran, kita juga telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dengan Beberapa Penekanan dari BPK RI.


Hal tersebut menunjukkan bahwa upaya TNI Angkatan Udara dalam melanjutkan pembinaan kemampuan, pemeliharaan kekuatan, dan pengelolaan anggaran, tetap berada pada jalur yang tepat.




Di akhir amanatnya ,Kasau menekankan agar seluruh prajurit TNI Angkatan Udara memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menanamkan budaya safety, kapan pun dan dimana pun untuk menciptakan safety awarenes yang tinggi dan membangun suasana kondusif dan inklusif di satuan, sehingga akan terbentuk kerja sama tim yang baik di satuan, serta setiap personel dapat memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar.


Selanjutnya sebagai acara tambahan Danlanud Husein Sastranegara memberikan penghargaan dan hadiah kepada para petembak yang memperoleh nilai tertinggi pada setiap kegiatan latihan menembak,.


#As/Lahendra jaya