-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cileunyi Kulon Bersama Babinsa Monitoring Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Cinta Asih

Senin, 03 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka percepatan Vaksinasi, Binmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I. Mardiana bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi Pelda Gustomi dampingi pelaksanaan vaksinasi Dosis 1 untuk usia 6 – 11 tahun yang dilaksanakan di SD Cinta Asih Kp. Nyalindung Rt. 04/09 Ds. Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Aiptu S.I. Mardiana mengatakan, “vaksinasi Covid 19 kali ini diprioritaskan bagi anak usia dini usia 6-11 tahun. Sesuai fungsi dan tugasnya Bhabinkamtibmas adalah memberikan rasa aman serta memantau ketertiban terutama ketertiban protokol kesehatan saat proses vaksinasi berjalan”, jelasnya. Senin (03/01/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa vaksinasi kali ini diberikan kepada 376 orang siswa dengan jenis vaksin sinovac dan dalam pelaksanaannya dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Cileunyi, ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan kondusif. Anak anak peserta vaksin didampingi oleh orang tua nya masing masing namun tetap diharuskan mematuhi berbagai aturan dan ketetapan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan.

Seperti yang ketahui bersama, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari Virus COVID-19.

“Mari kita tetap mematuhi prokes, dengan selalu menerapkan 3M, selalu mengunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan untuk mencegah penuran COVID-19,” Ajak Aiptu S.I.Mardiana.
(Taupik)