-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cinunuk Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Cinunuk 4

Rabu, 12 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Wahyo, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus pendampingan kegiatan vaksinasi siswa usia 6-11 tahun bertempat di SDN Cinunuk 4 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (12/01/2022).

Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh/kelompok(herd immunity), vaksinasi Covid-19 ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit Covid-19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Kita terus lakukan monitoring pengamanan dan pelaksanaan vaksinasi yang ada diwilayah Kecamatan Cileunyi, kegiatan vaksinasi diselenggarakan untuk seluruh siswa SD yang ada di Wilayah Kecamatan Cileunyi” ucap Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. saat di konfirmasi.

“Pada hari ini kami bersama 3 pilar desa dan Tim Vaksinator Puskesmas Cinunuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap para pelajar SD sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan secara ketat,” ujar Aipda Heri Maryadi.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan bahwa sebanyak 500 siswa berusia 6 hingga 12 tahun mendapatkan vaksinasi Covid-19 jenis vaksin Sinovac pada hari ini.

"Jadi hari ini sasaran siswa yang ikut vaksin berjumlah 500 orang dengan usia kalangan 6-11 Tahun dan vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac." Terang Heri.

Tak lupa, Bhabinkamtibmas juga tidak bosan-bosannya mengimbau kepada para pelajar untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin karena masih sangat mungkin tertular Covid-19 apabila tidak menerapkan Prokes secara ketat kapanpun dan dimanapun.

"Meski sudah di vaksin, prokes tetap di jalankan dimanapun kita berada untuk mencegah potensi penularan virus corona varian baru Omicron". Pungkasnya.
(Taupik)