-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatkan Imun, Polresta Bandung Terus Kebut Vaksinasi Anak

Rabu, 05 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun kembali digelar Polresta Bandung yang kali ini bertempat di SDN Tenjolaya 01-02 Jl. Raya Barat No. 141 Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pada kegiatan tersebut dihadiri pula Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi, PJU Polda Jawa Barat, Wakapolresta Bandung serta Wakil Bupati Sahrul Gunawan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut digelar secara serentak seluruh Indonesia dan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video conferense (vicon).

"Vaksinasi ini sekaligus dalam rangka melaunching vaksinasi merdeka anak yang dipimpin langsung tadi oleh Bapak Kapolri melalui vicon,"katanya. Rabu,(5/1/2022).

Kusworo menambahkan, sesuai dengan arahan Kapolri bagi wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah selama dua minggu kedepan harus terus menggencarkan kegiatan vaksinasi.

"Dua minggu kedepan kita akan berupaya maksimal untuk bisa tuntas tentunya akan bekerjasama dengan dinas pendidikan, dinas kesehatan dan pihak - pihak lain yang bisa melancarkan vaksinasi ini,"ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan terlaksananya vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun semoga para anak maupun orang tua bisa menularkan informasi bahwa vaksin ini tidak sakit justru dapat meningkatkan imun tubuh bagi anak.

"Vaksin ini tidak sakit dan alhamdulilah tidak ada kejadian - kejadian bagi anak yang sudah divaksin. Vaksin anak ini tujuannya adalah untuk meningkatkan imun tubuh anak dan saya menghimbau kepada seluruh orang tua untuk memberikan pengetahuan kepada putra putrinya untuk mengikuti vaksinasi ini,"tutupnya.

Pada kegiatan vaksinasi anak tersebut menyasar 2.081 yang diikuti oleh siswa siswi sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
(Taupik)