-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujud Pelayanan Prima Polri, Polisi Lantas Polsek Cileunyi Bantu Sebrangkan Pejalan Kaki

Selasa, 04 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat  diwujudkan dengan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas lintas yang rutin dilaksanakan setiap pagi oleh personil Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung.

Dengan humanis, ramah dan profesional setiap petugas Polri memberikan pelayanan kepada warga dalam bentuk keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, yang mana hal ini diwujudkan dengan personil Unit Lantas membantu menyeberangkan para pejalan kaki yang melaksanakan aktifitas kegiatan di Pasar Sehat Cileunyi guna untuk menghindari adanya kemacetan maupun kecelakaan lalu-lintas.

Berkaitan dengan hal itu Posisi Pasar Sehat Cileunyi yang berada di pinggir jalan utama terkadang kerap menimbulkan Kemacetan dikarenakan para pejalan kaki menyeberang lalu lalang. Untuk Itu Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara rutin melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas di depan Pasar Sehat Cileunyi agar arus Lalu Lintas menjadi Lancar. 

Kanit Lantas AKP Hendri Noki Rukmansyah, S.H. menyampaikan, "penempatan personil jajaran Unit lantas dibeberapa lokasi yang ramai aktifitas lalu lintas seperti perkantoran, pasar dan didepan sekolah yang telah melaksanakan pertemuan tatap muka (PTM). Tujuan kegiatan turlantas ini tiada lain untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas pagi hari sekaligus memperlancar arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat padatnya kendaraan di jalan raya." Ungkapnya, Selasa (04/01/2022).

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M. mengatakan kegiatan pengaturan lalu lintas di depan pasar Sehat Cileunyi sudah menjadi kegiatan rutin polsek Cileunyi, pada saat melakukan pengaturan tersebut terkadang petugas Polri membantu sebrangkan pejalan kaki untuk menyebrang dengan barang bawaan menuju ke kendaraan maupun ke tempat kediamannya, dan itu merupakan satu kesatuan kegiatan pelayanan prima kepada warga masyarakat." Paparnya.
(Taupik)