-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ratusan Pelajar Ikuti Vaksin di SD Lab School Cibiru, Polsek Cileunyi Perketat Pengawalan Dan Pendampingan

Minggu, 20 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Ratusan anak-anak tampak antusias mengikuti vaksin Covid-19 di Kampus Sekolah SD Lab School UPI Cibiru Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Minggu (20/02/2022).

Vaksinasi tersebut ditujukan untuk 1000 anak oleh namun tidak seluruh hadir dalam kegiatan tersebut dan hanya ada 657 Anak yang mengikuti Vaksinasi, Mereka sudah didaftarkan oleh orang tuanya beberapa hari sebelumnya.

 “Antusias warga mengikuti vaksinasi menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat memproteksi diri,” kata Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. saat ditemui usai kegiatan.

Kapolsek menjelaskan Vaksinasi itu dilakukan selama 1 hari, vaksinasi dimulai pukul 08.00 Wib hingga 13.00 Wib dan ada 657 anak mendapatkan suntikan vaksin Sinovac baik vaksin dosis pertama dan Kedua. “Alhamdulillah hari ini pelaksanaan Vaksinasi berjalan lancar,” jelasnya.

Menurut pantauan Polsek Cileunyi Polresta Bandung, vaksinasi di SD Lab School itu memang berjalan lancar. Ada beberapa anak yang sempat menangis dan histeris ketakutan ketika akan mendapatkan suntikan. 

Namun, mereka masih bisa ditenangkan oleh orang tua dan tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan yang terlibat berasal dari UPT Puskesmas Cibiru Hilir serta sejumlah komunitas relawan dari SD Lab School dan dibantu oleh Personil Polsek untuk Pelaksanaan Input Datanya.

Salah satu orang tua yang hadir mendampingi anaknya, mengaku gembira putra dan putrinya akhirnya bisa mendapatkan vaksin. 

Menurut dia vaksinasi dapat meningkatkan imunitas anak di tengah pandemi covid19. Dia sudah mendengar rencana adanya vaksin anak yang akan diselenggarakan pihak sekolah, namun kepastian tanggalnya belum diperoleh. 

Sehingga ketika mengetahui adanya vaksinasi anak langsung mendaftar. “Semoga layanan vaksinasi anak kian digencarkan sehingga semakin banyak anak-anak yang mendapatkan perlindungan,” harapnya.

"Semoga dengan adanya program percepatan Vaksinasi anak ini, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman Virus Covid-19 varian baru Omicron sehingga diharapkan kedepannya PTM dapat digelar secara maksimal." Tutup Kapolsek.
(Taupik)