-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Akibat Curah Hujan, Binmas Polsek Bojongsoang Senantiasa Cek Jalur Yang Mengalami Genangan

Minggu, 24 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Bojongsoang Polresta Bandung, Di musim hujan wilayah kecamatan Bojongsoang senantiasa siaga terhadap banjir dengan wilayah yang rawan mengalami genangan air baik yang menimpa pemukiman warga maupun jalan raya sehingga rawan kepadatan kendaraan arus lalin baik roda dua maupun roda empat.

Curah hujan tinggi yang mengalir melalui sungai melewati wilayah Bojongsoang kemudian menuju hilir senantiasa mengakibatkan banjir dikarenakan karakterisitik permukaan wilayah Bojongsoang yang landai rawan akan terjadinya banjir terjadi dibeberapa titik seperti wilayah sapan Desa Tegalluar, Cijagra Desa Bojongsoang dan Cipurut Desa Bojongsoang sehingga mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas dan aktifitas warga yang mengalami genangan.

Personil Polsek bojongsoang secara aktif melaksanakan pengecekan jalur rawan, pada siang dan malam sehingga situasi dapat segera dilaporkan agar mudah dalam penanggulangannya dan membantu mencegah adanya kemacetan parah yang akses jalur nya mengalami genangan.

Kapolsek Bojongsoang Kompol H. Hikmat Wibawa, SH.MH. saat dikonfirmasi mengatakan "Kepadatan arus lalin maupun penyaluran bansos bagi warga yang mengalami banjir dapat segera di atasi apabila personil di siagakan melaksanakan deteksi dini maupun melaporkan setiap perkembangan wilayahnya guna melayani masyarakat sehingga merasa terbantu dengan adanya kehadiran personil" tuturnya.
(Taupik)