-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Longsor Sungai Cidurian, Satgas Sektor 22 Sub 09 Membersihkannya

60menit.com
Jumat, 01 April 2022

60menit.co.id | Satgas Sektor 22 Sub 09 Citarum Harum, pembersihan material longsor di Sungai Cidurian wilayah Rw. 04 Kelurahan Majahlega kecamatan Rancasari Kota Bandung. Jumat (01/04/2022).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Sektor 22 Sub 09 Satgas Citarum Harum melaksanakan pembersihan material longsor di sungai Cidurian wilayah Rw. 04 Kelurahan Majahlega kecamatan Rancasari Kota Bandung. Jumat (01/04/2022).


Akibat kejadian tersebut, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 yang dipimpin Peltu Ikhwan Maryudin bersama warga dan Gober melakukan evakuasi pembersihan material longsor yang menutupi aliran Sungai Cidurian.


Peltu Ikhwan Maryudin mengatakan, material longsor ini harus segera dibersihkan. Hal ini dilakukan agar material ini tidak menghalangi arus air jika terjadi hujan.


"Dikhawatirkan jika hujan turun deras, material ini akan menjadi sumbatan yang bisa mengakibatkan banjir yang akan memberikan dampak pada wilayah ini". Tuturnya.


Untuk mengantisipasi perisitiwa serupa, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya di musim hujan.


"Bencana itu, tidak dapat diprediksi dan diketahui kapan akan terjadinya. Namun, alangkah baiknya kita harus meningkatkan kewaspadaan, apalagi cuaca ekstrem saat ini”. Pungkasnya 


(M. Warman)