-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Pameungpeuk Bantu Pengguna Jalan Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Akibat Terjadi Genangan Air Akibat Curah Hujan Tinggi

Minggu, 24 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Minggu (24/4/2022) Sejak sore hari curah hujan di sekitaran Kecamatan Pameungpeuk berintensitas tinggi mengakibatkan genangan air yang menggenangi jalan raya Pameungpeuk Wilayah Bojong sereh yang mengakibatkan kepadatan kendaraan roda dua maupun roda Empat.

Hujan yang terus menerus mengakibatkan jalan dibeberapa titik seperti wilayah Bojong sereh terjadi genangan air yang mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas dari kedua arah baik dari arah Banjaran maupun Baleendah karena kendaraan yang melintas mengalami perlambatan.

Kepadatan arus lalu lintas dapat teratasi dan terurai setelah Pos Pam Banjaran dan Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung bersama Unit Lantas melaksanakan pengaturan serta pengalihan arus lalu lintas kedua arah

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH mengungkapkan, anggota dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dititik genangan air agar tidak terjadi kemacetan.

Dijelaskan Kompol Ivan Taufiq SH juga bahwa Petugas juga membantu mengevakuasi kendaraan masyarakat yang mogok saat melewati jalan yang tergenang banjir.

“Jadi, kita tempatkan personel di lokasi-lokasi banjir. Selain untuk pengaturan lalu lintas juga untuk membantu proses menyeberang serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” tambah Kompol Ivan Taufiq SH.

Lebih lanjut Kompol Ivan Taufiq SH juga mengimbau kepada pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

“Pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan. Genangan air menyebabkan jalan menjadi licin dan bisa mengakibatkan kendaraan yang kita tumpangi mogok,” pesan Kompol Ivan Taufiq SH.
(Taupik)