-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Pameungpeuk Pantau SPBU Antisipasi Kenaikan BBMdi Sejumlah Wilayah

Senin, 11 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pasca naiknya harga pertamax pada Jumat (1/4/2022) menyebabkan banyak terjadinya kekosongan bahan bakar minyak (BBM), kususnya pertalite di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung segera melakukan pengecekan kesedian (stok) dan memonitoring aktivitas SPBU Nambo, Senin (11/4/2022).

Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH saat dikonfirmasi mengatakan sejak diumumkannya kenaikan harga pertamax, pihaknya sudah memerintahkan jajaranya yang di wilayahnya terdapat SPBU agar melakukan koordinasi dengan pengelola dan mengecek kesedian BBM yang dijual.

Unit Samapta berikut Bhabinkamtibmas diarahkan untuk melaksanakan patroli ke SPBU dan memantau situasi seputaran serta memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun karyawan SPBU.

“SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Pameungpeuk  berdasarkan hasil koordinasi untuk kesediaan dexlite, pertamax, dan pertalite masih aman, stoknya masih mencukupi,” ujar Kapolsek Kompol Ivan Taufiq SH.

Lebih lanjut Kompol Ivan Taufiq SH juga menerangkan setiap ada kenaikan BBM, tentu berimplikasi dengan naiknya bahan kebutuhan pokok  dan lainnya yang dapat memberatkan masyarakat. Sehingga pihaknya meminta Bhabinkamtibmas untuk memastikan ketersediaan stok BBM yang stabil dan memastikan tidak ada antrean panjang dari konsumen.

Selain itu, pihaknya telah mengantisipasi dengan menyebar anggotanya juga guna memonitor seluruh stasiun pengisian bahan bakar minyak akibat dampak dari kenaikan BBM

“Sejauh ini dari pantauan anggota di lapangan ketersediaan BBM di wilayah Hukum Kecamatan Pameungpeuk masih mencukupi dan tidak di dapati antrean panjang konsumen,” pungkas Kompol Ivan Taufiq SH.
(Taupik)