-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 8 ; Pembenahan Bantaran Secara Masif dan Rutin, Bertujuan Masyarakat Lebih Peduli Citarum

60menit.com
Senin, 11 April 2022
Loading...

Sektor 8 ; Pembenahan Bantaran Secara Masif dan Rutin, Bertujuan Masyarakat Lebih Peduli Citarum


60menit.com - Tampak anggota satgas sektor 8 sedang bersihkan bantaran


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Senin (11/04/2022) Pelaksanaan Program dengan tujuan untuk merevitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang dilakukan TNI, dalam hal ini Satgas Sektor 8 yang berada dibawah Komando Kolonel Arm Nursamsudin terus dilakukan secara rutin. Hal ini demi terwujudnya program yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi sungai Citarum menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat luas


Kondisi bantaran di sektor 8


Seperti yang dilakukan anggota Satgas Sektor 8 Sub-3 dan-4, yang bergabung untuk membersihkan bantaran sungai yang berlokasi di wilayah Desa Jelegong. Kegiatan ini hampir setiap hari dilakukan para maung Siliwangi di wilayah tugasnya masing masing. Tentunya sesuai dengan tujuan Perpres No. 15 Tahun 2018, yaitu melakukan Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan yang terjadi di sungai yang merupakan kebanggaan wargas Jabar ini.


Saat ditemui di lokasi kegiatan Serka Toto Karta selaku Dansub-3 menjelaskan," pada hari ini, seperti biasa kami kembali melaksanakan penataan bantaran dengan membabat rumput liar dan membersihkan sampah yang terdapat di bantaran sungai Citarum. Selain itu, kami juga melakukan perawatan terhadap pohon pohon yang telah kami tanam beberapa waktu lalu. Hal ini tentu demi suksesnya pelaksanaan Program Citarum Harum terutama di wilayah sekto 8", jelas Serka Toto 


Dansektor 8, bersama Dansub 3 dan 4 serta Ba'ops sedang cek tanaman 


Hal senada disampaikan Peltu Ujang S selaku Dansub-4 terkait kegiatan anggotanya pada kegiatan hari ini," kami selaku satgas Citarum terus berupaya melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk menjalankan Program Citarum Harum sesuai dengan arahan komando atas. Dengan dilaksanakanya kegiatan pembenahan bantaran secara rutin dan masif, diharapkan masyarakat bisa lebih peduli lagi dengan kondisi lingkungan yang ada disekitar sungai Citarum.


Dan tentunnya, tambah Pelda Ujang, sungai Citarum yang merupakan urat nadi nya warga Jawa Barat dan juga Salah satu sungai terpanjang di wilayah ini, bisa kembali berfungsi sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat banyak, khususnya warga yang berada disekitar bantaran. Tujuannya adalah, kedepan sungai ini diharapkan bisa dinikmati oleh generasi penerus. Semoga apa yang menjadi tujuan dan harapan kita semua, Citarum itu kembali normal, bisa terlaksana dengan baik.(T.Pro)