-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Setelah Sholat Terawih Polsek Pameungpeuk Gelar Vaksin di Masjid Darul Mukomah Langonsari

Kamis, 07 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Selama bulan suci Ramadhan, Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung terus menggelar vaksinasi Covid-19 baik dosis satu, dua, anak usia 6-11 tahun, dan booster. Vaksinasi dilakukan seusai warga melaksanakan sholat tarawih di masjid salah satunya di Masjid Darul Mukomah Desa Langonsari Kecamatan Pamengpeuk, Kamis (7/4/2022).

Kegiatan ini sebagai upaya mengeliminasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pamengpeuk dan Arjasari . "Vaksinasi Covid-19 terus kami lakukan, bahkan ada perpanjangan waktu hingga malam hari sampai setelah salat tarawih," kata Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH.

Kompol Ivan Taufiq SH menyatakan, vaksinasi dilakukan hingga malam hari sebagai upaya percepatan herd immunity di masyarakat. Apalagi vaksinasi dosis satu, dua, dan booster, menjadi syarat bagi masyarakat yang akan menjalankan mudik saat lebaran nanti. 

"Kalau udah divaksin lengkap kan nantinya gak khawatir pas lagi mudik. Masyarakat bisa tenang, lancar, dan tidak membawa penyakit ke sanak saudara di kampung halaman," ujar Kompol Ivan Taufiq SH.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di malam hari, Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH menuturkan, karena ada sebagian masyarakat yang ingin divaksin setelah berbuka puasa.

 "Makanya kami gelar vaksinasi sampai maksimal jam sembilan malam, karena kalau terlalu malam juga kasihan ke petugas yang menginput data warga yang sudah divaksin," tutur Kompol Ivan Taufiq SH.
(Taupik)