-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatkan Kekebalan Imun, Polsek Cileunyi Gelar Vaksin Presisi Sasar Para Jamaah Masjid

Minggu, 10 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar tetap melaksanakan percepatan akselerasi vaksinasi dosis I, II dan III atau booster terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, 

Kali ini dalam pelaksanaan Vaksinasi di bulan suci Ramadhan Pihaknya menyasar Para jamaah Masjid bertempat di Masjid Abbas Komp. Panyawangan Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. 

"Ada 150 jamaah Masjid yang disuntik Vaksin hari ini, dan kebanyakan Vaksin Dosis ke-3 (Booster) dengan jenis Vaksin Astrazeneca." Kata Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. Minggu (10/04/2022).

"Vaksin ke-3 (Booster) ini adalah salah satu syarat bagi warga yang ingin melaksanakan Mudik lebaran sesuai dengan instruksi dari pemerintah dan tak hanya itu vaksin booatwr ini merupakan upaya dan langkah akhir pemerintah dalam mengatasi Pandemi sehingga diharapkan warga masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang maksimal." Tambahnya.

Para jamaah Masjid ini tampak antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi dan ini terlihat dari jumlah yang hadir relatif cukup banyak.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.M., M.H. menyampaikan akselerasi tersebut dilakukan untuk semakin mengoptimalkan kekebalan dan imunitas masyarakat dalam menjalani aktivitas di bulan suci Ramadan hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

“Kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan sembari melakukan sosialisasi kembali Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021 yang menyatakan bahwa umat Islam yang menjalankan ibadah Ramadan dapat disuntik vaksin karena tidak membatalkan Puasa,” jelas Kapolsek.

Kapolsek pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak usah khawatir dalam melaksanakan vaksinasi booster karena sudah ada pernyataan dari MUI.

“Kendati demikian, kami menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meski telah mengikuti vaksinasi hingga dosis ketiga,” Pungkasnya.
(Taupik)