-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Unit Lantas Polsek Cileunyi Bantu Urai Kemacetan

Rabu, 11 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Unit Lalu Lintas Polsek Cileunyi Polresta Bandung menggelar kegiatan pengaturan arus kendaraan di Jalan Raya Cileunyi dari Mulai Simpang Tol Cileunyi hingga Sekitaran Pasar Sehat Cileunyi. Rabu ( 11/05/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan baik pada pagi dan sore sampai malam hari, dimana pada jam-jam tertentu volume kendaraan meningkat dilokasi tersebut.

hal ini sudah menjadi rutinitas personil lalu lintas yang terploting ditempat tersebut guna memberikan kelancaran, keselamatan dan keamanan warga khsusnya bagi para pengguna jalan yang melintas didaerah tersebut.

Selain itu, petugas juga mengingatkan kepada warga pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas seperti memakai helm, melengkapi surat kendaraan dan memakai masker yang merupakan bagian dari Protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19 sehingga aman dalam berkatifitas.

Hal ini juga ditegaskan oleh Kanit Lantas AKP Hendri Noki Rukmansyah, S.H. dimana bahwa untuk personil Lalu Lintas rutin melakukan pengaturan di titik-titik lokasi sesuai dengan ploting atau penempatannya dari anggota tersebut.

“untuk pengaturan Arus Lalu Lintas, kami dari Unit Lalu Lintas Polsek Cileunyi rutin melakukannya dengan menempatkan setiap anggota dilokasi yang dianggap rawan Laka Lantas dan juga padat Kendaraan” ujar Kanit Lantas.

“biasanya pada jam-jam tertentu yakni pagi dan sore hari pada pukul 06.00 Wib hingga 17.00 Wib dimana volume kendaraan di wilayah tersebut seperti di Simpang Tol Cileunyi dan Sekitaran Pasar Sehat menunjukkan peningkatan dan hal ini butuh kehadiran Polri khususya personil lantas untuk melakukan pengaturan arus lalu-litas,” Jelas Kanit Lantas.
(Taupik)