-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jalankan Perpres Dengan Penuh Tanggung Jawab Satgas Citarum Sektor 8 Harapkan Hasil Maksimal

60menit.com
Rabu, 25 Mei 2022

Jalankan Perpres Dengan Penuh Tanggung Jawab Satgas Citarum Sektor 8 Harapkan Hasil Maksimal


60menit.com - Angoota Satgas Ssktor 8 Sub 2 sedang bersihkan sampah 


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Rabu (25/05/2022) Satgas Citarum Harum Sektor 8 yang berada dibawah Komando Kolonel Arm Nursamsudin, saat ini terus berupaya untuk melakukan penataan bantaran di wilayah tugasnya. Sektor yang terbagi menjadi 4 Sub ini, meliputi Sub 1 wilayah Desa Cilampeni dan Pamentasan, Sub 2 Desa Sulaiman dan Mekarrahayu, Sub 3 Desa Jelegong dan Gajahmekar serta Sub 4  Desa Nanjung dan Lagadar, terlihat rutin melaksanakan kegiatan dalam rangka menjalankan Program pemerintah yaitu Citarum Harum


Anggota satgas melakukan apel pagi sebelum pelaksanaan kegiatan di bantaran 


Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi sungai agar kembali menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan anggota Sub 2 yang di pimpin Pelda Tata Sugandi. Setiap hari di sub tersebut anggota melaksanakan pembabatan rumput liar dan membersihkan sampah yang terdapat di wilayah tugasnya, salah satunya yang sekitar bantaran dekat Oxbow Cicukang.


Saat di minta keterangan terkait kegiatan yang sedang dilakukan, Pelda Tata Sugandi menjelaskan," selama ini kami satgas sektor 8 khusunya wilayah Sub 2 tetap konsisten untuk melaksanakan program pemerintah sesuai Perpres No. 15 Tahun 2018 yaitu Citarum Harum. Seperti hari ini, setelah melaksanakan apel pagi, kami membersihkan rumput liar dan sampah yang terdapat di bantaran sungai Cicukang tepatnya Kampung Jadun Desa Mekarrahayu", terang Tata


Pelda Tata Sugandi (Dansub 2)


Selain kegiatan tersebut,  lanjut Pelda Tata, kami juga melakukan patroli rutin di sungai Muara Ciwiday yang berlokasi di Kampung Cihharum RW. 13 Desa Sulaiman. Selain kegiatan di sekitar bantaran, kami juga melaksanakan Sosialisasi Citarum Harum, dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang ada di Kampung Jadun Desa Mekarrahayu.


" seluruh kegiatan ini bertujuan agar Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan yang terjadi di DAS Citarum dapat segera dapat terwujud. Sehingga sungai yang merupakan urat nadinya warga Jawa Barat ini, dapat segera kembali normal menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat, dan dapat berfungsi sebagai mana mestinya", harap Pelda Tata Sugandi (T.Pro)