-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Kertasari Bersama 3 Pilar Hadiri Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kab. Bandung dari Dit Binmas Polda Jabar

Kamis, 26 Mei 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, pukul 08.00 Wib s/d 11.50 Wib, bertempat di Wana Wisata Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kec. Kertasari Kab. Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan POKDARWIS ( Kelompok Sadar Wisata ) Kab. Bandung, dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayah Polda Jabar, guna menciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polda Jabar.

Waka Polresta Bandung AKBP DWI INDRA LAKSMANA, S.I.K melalui Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin mengatakan Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut sbb : Registrasi Peserta, Pembukaan Oleh MC, Pembacaan Doa : Aiptu Dindin Jaenudin, S.Ud, Mendengarkan Lagu Indonesia Raya, Sambutan – Sambutan, Sdr. H. Nurjamil ( Ketua Pokdarwis Kec. Kertasari ) Sdr. Nardi Sunardi, SE, M.Si ( Camat Kertasari ), AKBP Drs. Asep Kusnadi, MM ( Kasubdit Bintibsos Polda Jabar ) sekaligus pembukaan acara penyuluhan Potmas kepada Pokdarwis Kab. Bandung, dalam rangka memelihara Kamtibmas di lingkungan Wisata Objek Wisata Cisanti Kec. Kertasari Kab. Bandung. Rehat, Sdr. H. Khoerul Naim, SKM, M Epid ( Kepala Bidang Trantib Prov Jabar ) Paparan Materi Ketertiban umum di Kawasan Objek Wisata di Kab. Bandung. AKBP Harso, SH, MH ( Kabag Was Idik Dit Reskrimsus Polda Jabar ) Paparan Materi Penegakan Hukum terhadap pungutan liar. Menjaga dan Memelihara Kamtibmas, Pembulatan, Mendengarkan Lagu Bagimu Negeri, dan penutup.

Bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh sbb :
- AKBP Drs. Asep Kusnadi, MM ( Kasubdit Bintibsos Polda Jabar ).
- AKBP Harso, SH, MH ( Kabag Was Idik Dit Reskrimsus Polda Jabar )
- Iptu Dedi Supahriyadi, SH ( Kanit Bintibsos Polresta Bandung )
- Muspika Kertasari 
• Sdr. Nardi Sunardi,SE, M.Si ( Camat Kertasari )
• Kapten Inf Yudi Komara ( Danramil Pacet - Kertasari )
• Iptu Ahmad Nurdin ( Kapolsek Kertasari )
- Serma Anang Dedi ( Mewakili 1 Citarum Harum )
- Anggota Sat Binmas Polresta Bandung
- Anggota Polsek Kertasari
- Anggota Koramil Kertasari
- Sdr. Ahmad Ikhsan, SE, ( Kades Tarumajaya )
- Ketua Apdesi Kec. Kertasari
- Sdr. Suparno ( Mewakili Ketua Kamtibmas Polresta Bandung )
- Anggota Pol PP Kec. Kertasari
- Sdr. Nurjamil ( Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Kertasari )
- Anggota Pokdar Kamtibmas Kec. Kertasari
- Jumlah total lk 100 Orang.

Dalam sambutan nya Dir Binmas Polda Jabar melalui Kasubdit Bintibsos AKBP Asep Kusmawan mengatakan, “Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) merupakan salah satu organisasi yang berbasis masyarakat yang dapat membantu Pemerintah dalam melakukan sosialisasi dan implementasi unsur – unsur sapta pesona dalam kegiatan kepariwisataan di wilayah Polda Jabar.

” Dengan adanya kesadaran tentang peran Pokdarwis untuk meningkatkan kegiatan Pokdarwis di lingkungannya menjaga kamtibmas yang kondusif, ” jelasnya.

Di akhir sambutan Dir Binmas Polda jabar melalui Kasubdit Bintibsos menyampaikan “Terima kasih kepada Kapolresta Bandung,muspika Kertasari, Babinsa dan babinkamtibmas atas terlaksananya acara pembinaan dan penyuluhan kepada kelompok dasar wisata ( POKDAWIS) dalam rangka melaksanakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polda Jabar, “Pungkasnya.

Kapolsek Iptu Ahmad Nurdin menambahkan Dalam pelaksanaannya diharapkan Satgas Pokdar Kamtibmas dapat nembantu Polri menjaga Harkamtibmas sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif dimasing masing wilayahnya, serta disampaikan Himbauan protokol kesehatan untuk selalu melaksanakan 5M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas, guna mencegah penyebaran virus Covid 19. 

Dan Kapolsek berterimaksih kepada Tim dari Polda jabar yang sudah melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada POKDARWIS ( Kelompok Sadar Wisata ) di wilayah Hukum Polsek Kertasari.
(Taupik)