-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Citarum Yang Harum, Satgas Sektor 8 Sub-4 Rutin Lakukan Penataan Bantaran

60menit.com
Sabtu, 07 Mei 2022

Wujudkan Citarum Yang Harum, Satgas Sektor 8 Sub-4 Rutin Lakukan Penataan Bantaran


60menit.com - Anggota Sub 4 sektor 8 sedang benahi bantaran 

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Sabtu (07/05/2022) Satgas Citarum Harum Subsektor 4 Sektor 8, yang berada dibawah Komando Kolonel Arm Nursamsudin, kembali melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menata bantaran sungai Citarum. Kegiatan ini demi mengembalikan marwah sungai yang sempat menjadi salah satu sungai paling kotor di dunia, hingga kembali menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat luas.


Pemasangan Paving Block di Taman Kolam Pancing


Dengan dilakukannya penanganan secara masif oleh satgas Citarum, diharapkan kondisi bantaran dan sekelilingnya dapat segera kembali berfungsi sebagaimana mestinya. Seperti yang saat ini terlihat di wilayah sektor 8 Sub 4 yang di pimpin Peltu Ujang S. Kondisi di wilayah tersebut, sudah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Tentu hasil ini merupakan kerja keras satgas, dalam upayanya melakukan pembenahan di sepanjang bantaran sesuai dengan tujuan Perpres No. 15 Tahun 2018


Saat di Konfirmasi, Peltu Ujang S selaku Dansub 4 Sektor 8 menjelaskan," hari ini, kami satgas Citarum harum wilayah Sektor 8 Subsektor 4, kembali melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menjalankan Program pemerintah yaitu Citarum Harum. Kegiatan ini bertujuan untuk merevitalisasi DAS Citarum, sehingga fungsi sungai Citarum dapat kembali menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat luas. Mengingat, sungai yang menjadi urat nadi nya warga Jabar ini sempat tercemar cukup parah, dan kondisinya darurat,  kami selaku satgas serata rutin menangani bantaran", jelas Peltu Ujang.



Adapun kegiatan kegiatan yang kami lakukan dalam penanganan bantaran tersebut, lanjut Peltu Uang, adalah membersihkan bantaran dari sampah dan rumput liar, serta mempercantik Taman Kolam Pancing yang saat ini dipasang paving block. Selain itu kami juga rutin melaksanakan patroli sungai dan juga sosialisasi kepada masyarakat terkait program Citarum Harum. Salah satunya dengan cara mengadakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga sekitar


" dan Alhamdulillah, saat ini kondisi Taman Kolam Pancing keadaannya sudah cukup baik, sehingga banyak juga warga yang datang untuk menikmati kondisi alam sekitarnya. Yang datang juga bukan hanya warga sekitar, namun dari desa lain juga ada. Semoga saja dengan adanya kegiatan kegiatan ini, masyarakat menjadi lebih peduli lagi dengan lingkungan, khusunya wilayah Sub 4 ini", harap Peltu Ujang menutup penjelasannya.(T.Pro)