-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Jatiendah, Sambangi Warga Binaannya, Ajak Jaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusif

Kamis, 09 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas atau yang biasa disebut dengan nama Pa Bhabin sudah tak asing lagi dikalangan masyarakat dikarenakan setiap harinya para Bhabinkamtibmas sering menyambangi Desa untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan warga binaannya.

Sebagai personil Kepolisian yang diembankan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat, para Bhabinkamtibmas menjadikan giat sambang warga sebagai salah satu ajang untuk mendekatkan diri dengan yang kerap dilakukan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jatiendah Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Haris Mugia Kusumah, A.Md melaksanakan sambang warga di desain binaanya di Komp. Pasirjati Rw. 01 Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Kamis (09/06/2022)

Silaturahmi serta memberikan himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar diMedsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama.”Ungkap Aipda Haris

Ditempat lain, Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan kegiatan sambang desa ini sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan perangkat desa untuk mewujudkan kamtibmas yang aman,”tuturnya.

"Bahwa tujuan silaturahmi dan sambang kepada warga Masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Polri khususnya Polsek Cileunyi agar mudah bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas dimasa adaptasi kebiasaan baru serta mencegah munculnya berbagai bentuk ancaman gangguan keamanan". Pungkasnya.
(Taupik)