-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binrohtal ( Pembinaan Rohani dan Mental ) Bentuk Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Religius dan Humanis

Kamis, 02 Juni 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik seperti halnya apa yang dilakukan oleh jajaran Polsek Ciwidey Polresta Bandung melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Mako Polsek Ciwidey tepatnya di ruang penjagaan secara Virtual Zomm Meeting.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat. Tugas Polri yang sangat serba sibuk terlebih dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini yang sampai saat ini belum selesai, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis sebelum melaksanakan pelayanan rutin kepada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personil Polsek Ciwidey khususnya umumnya jajaran Polresta Bandung. Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polsek Ciwidey Polresta Bandung untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan Tugasnya hal tersebut juga merupakan perintah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K., M.H.

Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H di konfirmasi usai kegiatan mengatakan bahwa, “Tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini bertujuan positif bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dalam pelaksanaan tugas.” Ujar IPTU Anjar.
(Taupik)