-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cicalengka Mengikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Rabu, 01 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolsek Cicakengka Polresta Bandung AKP Deni Rusnandar.SH. MM mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dengan tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia",yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cicalengka Jl.Raya Cicalengka No.344. Rabu (1/06/2022).

Upacara diikuti jajaran Forkopimcam Cicalengka, di antaranya Camat Cicalengka Cucu Hidayat. SH.MSi, Sekcam Cicalengka Dindin Hikmat Wahidin,SE, Kanit Pol PP Kec.Cicalengka, Ketua Apdesi dan perwakilan kepala Desa, dan Staf Kecamatan Cicalengka.

Dalam amanatnya, Presiden RI mengatakan, Pancasila telah menyatu sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan tidaklah semakin ringan. Yang harus diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas, terutamanya rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan Ideologi.

Menghadapi hal tersebut, perluasan dan pendalaman Pancasila tidak bisa dilaksanakan dengan cara-cara yang biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama perkembangan revolusi industri dan sekaligus Pancasila harus menjadi  pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berke-Indonesia-an.

Presiden mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tenaga pendidik dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif dalam memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju dicita-citakan.

Kapolresta Kota Bandung Kombes.Pol.Kusworo Wibowo.SH.S.IK.M.H melalui Kapolsek Cicalengka AKP Deni Rusnandar.SH.MH menegaskan, peringatan hari lahir Pancasila hendaknya dijadikan momen mempersatukan bangsa dan mengukuhkan kembali semangat Bhineka Tunggal Ika dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang sengaja dihembuskan oleh pihak tertentu untuk memecah belah Indonesia.
(Taupik)