-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Baleendah Mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Rabu, 01 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Di pimpin oleh Ipda Margono Polsek Baleendah mengikuti upacara peringatan hari kesaktian pancasila secara virtual yang dilaksanakan di penjagaan mako Polsek Baleendah Polresta Bandung. Rabu (01/06/2022).

Upacara diikuti oleh anggota Polsek Baleendah dan dipimpin oleh panit lantas 1 Ipda Margono.

"Anggota Polsek Baleendah mengikuti upacara ini dengan khidmat" pungkasnya

Dalam amanatnya, Presiden RI mengatakan, Pancasila telah menyatu sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan tidaklah semakin ringan. Yang harus diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas, terutamanya rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan Ideologi.

Menghadapi hal tersebut, perluasan dan pendalaman Pancasila tidak bisa dilaksanakan dengan cara-cara yang biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama perkembangan revolusi industri dan sekaligus Pancasila harus menjadi  pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berke-Indonesia-an.

Presiden mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tenaga pendidik dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif dalam memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju dicita-citakan.

Kapolresta Kota Bandung Kombes.Pol.Kusworo Wibowo.SH.S.IK.M.H melalui Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo, SH.MH menegaskan, peringatan hari lahir Pancasila hendaknya dijadikan momen mempersatukan bangsa dan mengukuhkan kembali semangat Bhineka Tunggal Ika dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang sengaja dihembuskan oleh pihak tertentu untuk memecah belah Indonesia., katanya.
(Taupik)