-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Ibun Polresta Bandung Bersama Lintas Komunitas Laksanakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 76

Minggu, 26 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kepolisian Sektor (Polsek) Ibun, Polresta Bandung bersama Lintas Komunitas melakukan penanaman Pohon, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 76. Kegiatan tersebut di laksanakan di Blok Malpinas Kp Kamojang, Rt 01 Rw07, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kab. Bandung. Minggu (26/06/2022).

Pada kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E, Kanit Binmas Polsek Ibun Aiptu Nunuh, Anggota Polsek Ibun, Komunitas Saung Monteng, Grup Seputar Ibun, Sarimba Barudak Pecinta Alam, Sahabat Nanjak Majalaya, Sadar Kamtibmas Bhayangkara, Reumis Janari, Saka Bhayangkara, Saka Bhati Husana dan Keluarga Surili.

Acara penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E didampingi Kanit Binmas Polsek Ibun Aiptu Nunuh, dengan jenis tanaman yang di tanam Jenis Pohon Huru Metek.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.ik, M.H melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E menjelaskan “ Hari ini Sebanyak 200 pohon Huru Mentek kita tanam, sebagai bentuk kepedulian Polri, sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, agar semakin banyak pohon yang ditanam, bisa menjadikan paru paru di kecamatan Ibun, dengan menanam pohon sebagai bentuk penghijauan, tentang penguatan pungsi serta dapat mencegah seperti banjir dan longsor.

“Mari kita semua melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam dan merawat pohon yang sudah ada, karna ini tanggungjawab kita semua,” Pungkas Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E.
(Taupik)