-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sebagai Bentuk Sinergitas, Sektor 6 Bersama Warga dan Muspika Setempat Adakan Karbak Bersihkan Tugu Juang Baleendah

60menit.com
Jumat, 10 Juni 2022

Sebagai Bentuk Sinergitas, Sektor 6 Bersama Warga dan Muspika Setempat Adakan Karbak Bersihkan Tugu Juang Baleendah


60menit.com - Satgas Citarum Sektor 6 sedang bersihkan area sekitar tugu 

60MENIT.COM, Kab.Bandung -  Jum'at (10/06/2022) Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk menjalankan Program Pemerintah yaitu Citarum Harum guna memulihkan ekosistem yang ada disekitar sungai kebanggaan warga Jabar ini, anggota Satgas Sektor 6 yang berada dibawah Komando Kolonel Arh Mohamad Zaini S.I.P., M. Sos. Secara rutin melakukan upaya upaya untuk mengembalikan fungsi sungai kembali' menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat.




Seperti saat ini, seluruh anggota yang berada di wilayah tersebut melakukan berbagai macam kegiatan, salah satunya bersinergi dengan Muspika Baleendah melaksanakan Karya Bakti ( karbak) untuk membersihkan Tugu Juang Baleendah. Hal ini seperti yang di sampaikan Peltu Ade Nursaiman, salah satu anggota satgas di sektor 6 saat di konfirmasi terkait kegiatan pada hari ini


" untuk kegiatan hari ini, dalam rangka memperingati HUT Polri ke -76 Tahun 2022, kami satgas dan Muspika sekitar, melaksanakan Karya Bakti sebagai wujud Sinergitas. Pada pelaksanaan Karbak kali ini, sasarannya adalah membersihkan Tugu Juang yang ada di wilayah Baleendah", terang Peltu Ade



Semoga saja, lanjut Peltu Ade, apa yang kami lakukan saat ini dapat membuat masyarakat semakin peka terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Selain itu, mereka (masyarakat) juga lebih peduli dan mau mendukung adanya program Citarum Harum. Tentunya dengan cara ikut menjaga, merawat dan memelihara lingkungan alam sekitar. 


' dan tidak kalah penting, tambah Peltu Ade Nursaiman, masyarakat khususnya warga yang berada di sekitar wilayah sektor 6, tidak lagi membuang sampah dengan sembarang, tapi buanglah ketempat yang sudah ditentukan", harap Ade mengakhiri penjelasannya (T.Pro)