-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi PMK Bhabinkamtibmas Desa Campakamulya Kec. Cimaung Sambangi Ke Peternak Sapi & Domba

Rabu, 13 Juli 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di wilayah Kec. Cimaung, para Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk melaksanakan pemantaun peternakan wilayah desa binaan.

Bripka Akbar Setiawan, SH menyambangi peternakan sapi yang ada di Kp. Ngameur Rt.04/08 Ds. Campakamulya Kec.Cimaung Kab.Bandung, Untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi.

Disampaikan bahwa hasil pemantauan di sejumlah peternakan sapi tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku. Namun demikian kami sampaikan imbauan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi warga di wilayah Kecamatan Cimaung. Dan kami imbau pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor.

Kapolsek Cimaung Iptu Yoni Agustina, menyampaikan pemantauan PMK di wilayah Kecamatan Cimaung harus terus dilakukan. Selain itu, berkoordinasi dengan pemilik peternakan sapi maupun dinas terkait. Termasuk melibatkan Bhabinkamtibmas untuk memantau di desa binaan masing-masing.
(Taupik)