-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi, SH. Membujuk ODGJ yang meresahkan dan membuat Panik Warga Desa Bojong Kecamatan Majalaya

Rabu, 13 Juli 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Berdasarkan laporan Warga Masyarakat pada Hari Selasa malam sekira jam 20:00 Kapolsek Majalaya yang sedang menghadiri acara keagamaan di desa Neglasari mendapatkan kabar bahwa ada ODGJ Yang Memanjat tihang listrik dan mengamuk, Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi SH, langsung merespon dengan cepat guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek di dalam perjalanan langsung memerintah kan personil piket agar segera meluncur ke tempat dimana ODGJ tersebut mengamuk.

Kapolsek Majalaya sesudah sampai di lokasi tanpa basa basi langsung membujuk ODGJ tersebut agar segera turun, butuh waktu cukup lama untuk membujuk ODGJ tersebut di karenakan butuh kesabaran yang sangat ekstra.

Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi, SH Menyampaian Bahwa yang di hadapi ini bukan orang yang melakukan tindak pidana atau jenis kejahatan lainnya tetapi orang yang sedang mengalami gangguan kejiwaan, jadi kita di tuntut untuk menghadapi kesabaran yang benar benar sabar.

Ia juga menambahkan bahwa saudara Ayi ini mengalami gangguan kejiwaan setelah di tinggal istrinya untuk menikah lagi dengan laki laki lain sehingga ia mengalami depresiasi dan sering melakukan Kegiatan lain yang di luar Nalar, Alhamdulillah Saudara Ayi bisa di selamatkan dan di rujuk ke RSJ Cisarua berkat Hasil kordinasi dengan pihak-pihak Tertentu, Pungkas nya.
(Taupik)