-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Rajagluh Berikan Penyuluhan dan Motivasi Kepada Siswa SDN 1 Rajagaluh

Sabtu, 30 Juli 2022

 

60MENIT.com-Kapolsek Rajagluh Berikan Penyuluhan dan Motivasi Kepada Siswa SDN 1 Rajagaluh


60MENIT.com-Majalengka, Kapolsek Rajagaluh Polres Majalengka AKP Sarjiyo memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa – siswi kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Rajagaluh bertempat di Lapang Galuh Pakuan Desa dan Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Sabtu (29/7/2022).


Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo mengungkapkan, kenakalan remaja selama ini sangat mengkhawatirkan. Untuk itulah, kami merasa perlu mengadakan penyuluhan dan bimbingan kepada murid-murid sekolah.


”Yang kita sasar khususnya adalah anak-anak SD dan SMP. Sebab, mereka ini akan memasuki masa remaja. Jadi, sebelum itu terjadi, kita lakukan bimbingan dan penyuluhan, agar nantinya anak-anak itu tidak sampai terjerumus ke pergaulan yang salah, yang mengakibatkan tindakan kenakalan remaja” ungkap Kapolsek.



Kapolsek Rajagaluh menambahkan, selain memberikan motivasi untuk mengukir prestasi belajar dengan sebaik mungkin dengan semangat belajar untuk mencapai cita-cita yang diinginkan, kami juga memberikan pesan bahwa merokok khususnya bagi anak-anak putra, karena tidak baik kesehatan apalah masih dibawah umur, menganjurkan untuk menghindari merokok sejak dini.


”Dalam penyuluhan juga disampaikan untuk taat beribadah sesuai agama, berbakti kepada orang tua bila dirumah membantu sebagian pekerjaan rumah orang tua, berbakti kepada guru bila di sekolah” pungkasnya.