-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Percepat Vaksinasi PandeBinmas Desa Cinunuk Monitoring Giat Vaksinasi di Borma Cinunuk

Selasa, 19 Juli 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka percepatan penanganan sekaligus pencegahan korban Covid 19, pada pagi ini kegiatan vaksinasi tahap satu, kedua dam ketiga (Booster) kepada masyarakat yang bwlum mendapatkan Vaksin kembali dilaksanakan di Halaman Parkir Toserba Borma Cinunuk Jl. Raya Cimunuk Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (19/07/2022).

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi melaksanakan giat monitoring sekaligus pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kesatu, kedua dan Ketiga (Booster) kepada masyarakat Desa Cinunuk maupun Sekitarnya yang rentan tertular Covid 19. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Cinunuk. 

Kegiatan monitoring dan pengamanan dilakukan untuk memastikan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang rentan terjadinya penularan Covid 19 yaitu para manula yang telah memenuhi persyaratan secara medis, pedagang keliling dan beberapa elemen masyarakat lainnya yang belum mendapatkan Vaksin Dosis Ke-1, Ke-2 dan Ke-3 (Booster).

Aipda Heri Maryadi yang melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi menyampaikan, “Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak dan menghindari kerumunan ketika antri menunggu antrian giliran proses vaksinasi, sehingga perlu adanya pengamanan khusus oleh petugas Kepolisian,” ucapnya.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Dengan semangat dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi, kami harapkan proses vaksinasi ini nanti akan membuahkan hasil positif bagi masyarakat terutama dalam hal kesehatan dan dapat segera menghentikan pandemi Covid-19 terutama diwilayah Kecamatan Cileunyi,” pungkasnya.

"Intinya jangan sampai kendor dalam hal Disiplin penerapan Prokes di setiap kegiatan sehari-hari guna mencegah potensi penyebaran kembali Covid-19." tandasnya.
(Taupik)