-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pimpin Patroli Malam Minggu, IPTU Hendi : Antisipasi Kriminalitas dan Covid-19

Minggu, 17 Juli 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Upaya Personil Polsek Ciwidey Polresta Bandung dalam mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum khususnya pada malam minggu dilaksanakan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas IPTU Hendi Adiana bersama anggota piket jaga yang terdiri dari anggota Polri ini melakukan patroli KRYD difokuskan pada tempat tempat rawan gangguan kamtibmas di wilayah Kec. Ciwidey dan Kec. Rancabali Kab. Bandung.

Patroli malam minggu ini dilaksanakan dengan menyalakan lampu biru atau Blue Light Patrol dan berhenti di kawasan Taman Kota Ciwidey (TAKOCI) sebagai strong point nya. Dengan menyalakan blue light tersebut masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga masyarakat merasa aman dan tenang. Sabtu (16/07/2022).

“Kami lakukan blue light patrol utamanya pada malam minggu untuk menjaga kamtibmas wilayah tetap aman dan kondusif dan terhindar dari gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan 3C yang dapat mengganggu warga,” ucap Iptu Hendi.

Dalam kesempatan tersebut petugas juga memastikan bahwa warga masyarakat sekitar juga beraktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya memakai masker. Dengan keberadaan anggota Polri yang berjaga di lokasi diharapkan para warga yang melintas juga lebih berhati-hati dan patuh aturan lalu lintas agar tidak terjadi laka lantas.

“Diharapkan juga dengan dilaksanakannya Patroli malam Minggu ini dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan yaitu curat, curas, maupun curanmor di wilayah hukum dan warga dapat merasa aman dan tenteram,” harap Kanit Binmas.

Ditempat terpisah Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si menerangkan bahwa kegiatan ini difokuskan pada jam-jam rawan dan beberapa lokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat agar warga merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah mereka serta merupakan bentuk pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas serta persebaran Covid-19, selama Pandemi Covid-19 ini, kami tidak ingin terjadi tindakan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dirumah masing masing dengan tenang dan nyaman”, ujar Iptu Anjar saat dikonfirmasi oleh Humas Polsek Ciwidey AIPDA Ganda.

Lebih lanjut IPTU Anjar menjelaskan pelaksanaan patroli pada baik siang maupun malam hari rutin dilakukan guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas, terlebih saat ini terjadi pandemi Covid-19 sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan aman dan nyaman.
(Taupik)