-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambang dan Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Binmas Desa Jatiendah Bersinergi Bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang Kunjungi Ketua RT dan RW di Kp. Cikoang Desa Jatiendah

Kamis, 14 Juli 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap Tokoh Masyarakat, pasalnya tokoh Tokoh Masyarakat memiliki peran penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kamis (14/07/2022).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jatiendah Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Haris Mugia Kusuma, A.Md bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang melaksanakan silaturahmi dengan Ketua RT dan Ketua RW di Kp. Cikoang Rt. 02/03 Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

Ditempat berbeda Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menerangkan “Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh anggotanya sebagai wujus dan upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas” ucapnya.

Dengan memberikan dan menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, “Dengan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas sehingga terjaminnya Keamanan dan Ketertiban lingkungan.” Lanjutnya.
(Taupik)