-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cibiru Hilir Hadiri Pembinaan Linmas di Kantor Desa Cibiru Hilir

Selasa, 09 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Aiptu Asep Sobar Lesmana menghadiri Pembinaan dan penyuluhan Linmas Desa Cibiru Hilir yang digelar di Kantor Desa Cibiru Hilir, Selasa (09/08/2022).

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Desa Cibiru Hilir Bpk. H. Dadang Silahudin, Kasi Trantib Bpk. Rosid, Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang Serka Deden Saefudin dan juga 25 anggota Linmas Desa Cibiru Hilir.

Acara dibuka dengan pembekalan dari Kasi Trantib Kecamatan Cileunyi Bpk. Rosid yang menjelaskan bahwa Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Adapun tugas dari Linmas adalah melaksanakan pengamanan swakarsa, mendukung pengamanan penyelenggaraan pemilu dan melakukan kesiapsiagaan satuan perlindungan masyarakat untuk penugasan, pencarian, pertolongan dan penyelamatan korban bencana.

Sementara Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. terkait hal tersebut mengatakan bahwa "Dengan diadakannya pembinaan ini berharap dalam melaksanakan tugas, anggota linmas agar selalu berkoordinasi baik dengan Pemerintah Desa setempat maupun Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sehingga terjalin komunikasi dan sinergitas yang baik dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayahnya. " tandasnya.
(Taupik)