-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Masif Perawatan Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 12 Rutin di Komunikasi Sosial Juga

60menit.com
Selasa, 02 Agustus 2022
Loading...

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12, melaksanakan Pembersihan di Sungai Cibunut sepanjang (-+) 200 meter diwilayah RW 08 kelurahan Babakan Ciamis, Selasa 2/08/2022 (zhovena).


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan di Sungai Cibunut, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 melakukannya di wilayah Rw 08 Kelurahan Babakan Ciamis Kita Bandung, hingga sepanjang 200 M sungai sampah dan rumput liar bisa dibersihkan.


Peltu Peltu Ade Sukmana selaku Dansub 12 memaparkan, perawatan sungai ini merupakan salahsatu edukasi supaya mereka baik masyarakat maupun pemerintah daerah juga kewialayahan bisa memahami pentingnya Program Citarum Harum. 


"Kita berlandasan peraturan pemerintah pusat untuk mewujudkan sungai yang bersih dan sehat, tidak jauh dari itu soalnya penting sekali bagi warga dan semua pihak pengertian ini harus menyerap demi berkelanjutan perawatan sungai ke depan," kata Ade Sukmana kepada wartawan, Selasa 2 Agustus 2022.


Untuk menyegerakan progres, Satgas Sektor 22 dibiasakan memulainya sejak pagi jam 07.44, giat ini pasca dilakukan apel pagi sebagai ciri khas Prajurit TNI sekalian melakukan pemaparan untuk penyemangat bagi anggota satgas dan Gober selaku perwakilan dari kewialayahan. 


Untuk menguatkan edukasi, sudah jadi jadwal baku bahwa Satgas Sektor 22 Citarum Harum melakukan komunikasi sosial secara door to door kepada masyarakat. "Ini kita lakukan serius salahsatunya untuk mengikat keakraban antara Satgas dengan mereka," imbuh Ade.


(zho)