-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Dinilai Konsisten Dalam Menangani Kasus Kejahatan Terhadap Anak, Kapolres Kembali Mendapat Penghargaan

Rabu, 26 Oktober 2022

60MENIT.COM, Sukabumi - Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah S.H., S.I.K., M.H., kembali mendapatkan penghargaan dari lembaga Komnas Anak dan Polisi Selebriti, Selasa (25/10/2022).

Penghargaan diberikan pada acara Malam Penganugrahan Komnas Anak dan Polisi Selebriti ( Polis Award) tahun 2022 dalam rangka HUT Komnas anak ke 24 dan Polisi Selebriti ke 4, yang berlangsung di Hotel Grandhika Iskandarsyah Jakarta Selatan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa penghargaan ini dapat dijadikan sebagai motivasi dan pelecut semangat untuk terus menguatkan sebagai upaya dalam melindungi anak - anak dari berbagai ancaman kekerasan.

Tugas Polisi begitu berat, tapi tugas itu begitu mulia karena membantu dan menolong masyarakat yang sedang kesulitan.

"Tugas Polisi adalah pengabdian tulus yang disertai ibadah dan penuh pahala juga kebaikan." ucap Ibrahim Tompo.

Dalam acara yang dibuka oleh Ketua Komnas Anak  Bapak Aris Merdeka Sirait, Kapolres Sukabumi Polda Jabar dinilai oleh kedua lembaga tersebut mempunyai prestasi dan kinerja yang sangat baik dalam mengungkap berbagai tindak pidana kejahatan dan kekerasan terhadap anak.

Penghargaan kepada Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah diserahkan langsung Ketua Komisi Perlindungan Anak (Komnas Anak) Bapak Aris Merdeka Sirait.

Aris Merdeka Sirait memberikan penilaian terhadap mantan Kasubdit Hardarahbang Ditkrimum Polda Banten itu, sangat berdedikasi dan konsisten dalam menangani berbagai kasus terhadap anak diwilayahnya.

Sebagai catatan torehan prestasi alumni Akpol tahun 2002 itu, sepanjang tahun 2022 telah berhasil mengungkap sebanyak 50 (lima puluh) kasus tindak pidana kejahatan terhadap anak di Sukabumi.

Kapolres yang mempunyai motto 'Bekerja dengan baik dengan cara yang benar' ini, selalu memberi arahan dan motivasi kepada anak buahnya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena menurutnya tidak ada pimpinan yang hebat tanpa didukung anak buah yang hebat pula.
(Taupik)