-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Hujan Dengan Intensitas Tinggi Akibatkan Tanah Longsor Hingga Putus Akses Warga Di Cigombong Bogor

Senin, 24 Oktober 2022

60MENIT.COM, Bogor - Tanah longsor yang terjadi pada Minggu 23  Oktober 2022 di wilayah desa Ciburuy kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor menyebabkan akses jalan warga terputus.

Jalan warga yang berada di pinggiran tebing Tersebut mengalami longsor di duga akibat intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Cijeruk dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada warga akan bencana longsor saat musim penghujan ini, yang mungkin saja terjadi setiap saat.

Kerja Polisi tak mengenal lelah dan waktu, pengabdiannya tidak terbatas, semua dipersembahkan untuk masyarakat agar tercipta kondisi aman serta kondusif.

Kapolsek Cijeruk Polres Bogor Polda Jabar Kompol Sumijo S.H mengatakan bahwa akibat terjadinya tanah longsor tersebut sementara ini jalan menuju kampung cibandawa ini kita lakukan penutupan dan warga yang tinggal di sekitaran lokasi kita evakuasi mengantisipasi terjadinya longsor susulan. 

Akibat kejadian ini tidak menyebabkan jatuhnya Korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian materil saja. Saat ini kami pun sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa, muspika  Cigombong dan BPBD kabupaten Bogor untuk menindak lanjuti kejadian tanah longsor ini.

Dengan kondisi jalan yg terputus ini maka aktifitas warga penggunaan jalannya dialihkan yaitu dapat melewati jalan alternatif menuju jalan kantor Pos Ciburuy  ungkap Kompol Sumijo.
(Taupik)