-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Pedulian Lingkungan, Polsek Ciwidey Respon Cepat dan Kerja Bakti Bersihakn Situs Cagar Budaya Nagara Padang

Jumat, 21 Oktober 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Tradisi budaya membuang pakaian saat berziarah, konon katanya merupakan bagian dari pembersihan diri. Tradisi ini dapat merusak dan mengotori lingkungan.

Seperti yang terjadi di Situs Cagar Budaya Nagara Padang yang terletak di Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Sampah dan pakaian dalam wanita berserakan di sekitar lokasi situs tersebut.

Sebagai bentuk respon cepat dan kepedulian Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar terhadap kondisi lingkungan. Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si. beserta personil Polsek Ciwidey melakukan kegiatan kerja bakti bersama warga sekitar dan Koramil Ciwidey di Situs Budaya Nagara Padang, Rabu, 19/10/2022.

Kerja bakti ini menindak lanjuti berita yang beredar pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 salah-satunya yang berisi tentang adanya "Sampah Bra dan Celana Dalam Perempuan Bertebaran di Area Situs Budaya Nagara Padang Ciwidey".

Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo, SH, S.ik, MH melalui Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si. menghimbau kepada seluruh pengunjung Situs Budaya Nagara Padang dan warga masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan serta melarang tindakan membuang pakaian bekas ataupun sampah di sekitaran Situs Budaya Nagara.

Dikatakannya, kerja bakti ini sebagai bentuk respon cepat dan kepedulian Polsek Ciwidey terhadap kondisi lingkungan Situs Cagar Budaya Nagara Padang. 10 Karung Sampah disekitar situs ini berhasil kami angkut, terdiri dari sampah makanan, pakaian, celana pendek dan celana dalam wanita,' pungkas Kapolsek Ciwidey.
(Taupik)