-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Majalengka Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Pimpinan Menteri Dalam Negeri Secara Zoom Meeting

Senin, 24 Oktober 2022

60MENIT.com- Polres Majalengka Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Pimpinan Menteri Dalam Negeri Secara Zoom Meeting. Senin. 24/10/2022


60MENIT.com- Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi hadiri Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Pimpinan Menteri Dalam Negeri Secara Zoom Meeting bertempat di aula sindangkasih, Senin (24/10/2022).


Turut hadir Wakapolres Majalengka KOMPOL Firman Taufik , Kasat Reskrim AKP Febri H. Samosir, Ka SPKT IPDA Rino , Kasat Tahti IPDA Mardiyono, Kasikeu IPDA Asheri.


Rusia merupakan salah satu negara pengekspor minyak dan (gandum dan tepung) terbesar di dunia.


Agar kita sama sama melakukan pendampingan di daerah, membentuk satgas ketahanan pangan,membentuk tim pengendali inflasi daerah.



Kepala BPS Margo Yuwono ,peran BPS dalam monitoring perkembangan harga mingguan, baik yang diucapkan oleh BPS melalui sukses yang pada 90 kota dan bagaimana nanti integrasi dengan data-data lain yang bersumber dari Kementerian ,Bagaimana perkembangan inflasi secara global dan juga bagaimana dampaknya kepada pertumbuhan ekonomi.



Kita perlu waspada terhadap kondisi global karena bahan konsumsi kita masih ada beberapa yang import (gandum ,tepung ,gas dll).


Sesuai dengan prinsip SATU DATA INDONESIA , seluruh K/L/I/D Mensinergikan kepemilikan data yang terkait dengan data harga,stok,atau produksi sebagai indikator kerja pengendalian inflasi.


Asep Rohman/As-red