-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Sambang Door to Door Kamtibmas, Jadi Rutinitas Binmas Desa Cileunyi Wetan Dekatkan diri dengan Masyarakat

Selasa, 18 Oktober 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas atau yang biasa dikenal Pak Bhabin sudah sangat di kenal di kalangan masyarakat di karenakan setiap harinya para Bhabinkamtibmas sering menyambangi Desa binaannya Secara Door To Door System Kerumah warga. Selasa (18/10/2022).

Sebagai personil Kepolisian yang diembankan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat, para Bhabinkamtibmas menjadikan giat sambang warga sebagai salah satu cara mendekatkan diri dengan yang kerap dilakukan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, Seperti halnya yg dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadan Ramdan melaksanakan sambang warga di Kp.  Sindangwargi Rt. 02/11 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Giat sambang Kamtibmas menjadi Ajang Silaturahmi sekaligus memberikan himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama, “Ungkap Aiptu Dadan Ramdan.

"Selain itu mengajak kepada Masyarakat untuk meningkatkan Keamanan di sekitar lingkungannya masing-masing dari segala gangguan Kamtibmas agar tercipta Lingkungan yang Aman dan Kondusif." Sambungnya.

Di tempat lain, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan sambang Door To Door System ini sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan seluruh Lapisan Masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan Kondusif." tuturnya.
(Taupik)