-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Tuntaskan Pembangunan Mesjid PCNU Bupati Herdiat Siap Sumbang 500 Juta*

Minggu, 23 Oktober 2022



60MENIT.com- Tuntaskan Pembangunan Mesjid PCNU Bupati Herdiat Siap Sumbang 500 Juta. 


60MENIT.com-Kabupaten Ciamis*,- Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya pada acara Tabligh Akbar, Tasyakuran Hari Santri Nasional di Halaman Kantor PCNU Ciamis pada Sabtu malam, 22/10/22.



Bupati H. Herdiat dalam sambutannya menyebutkan siap menyumbangkan anggaran daerah sebesar 500 juta untuk menyelesaikan pembangunan Mesjid PCNU Ciamis.


Bupati H. Herdiat juga secara lisan meresmikan dan membuka Mesjid PCNU yang sudah bisa digunakan walaupun konstruksinya belum selesai secara keseliruhan.



"Saya ucapkan selamat atas dibangunnya Mesjid PCNU Ciamis ini walaupun pembangunannya baru setengah jadi dan saya siap sumbangkan sebesar 500 juta untuk menyelesaikan pembangunan Mesjid PCNU ini".


"Insyalloh anggaran tersebut dapat dicairkan perkiraan pada bulan Februari atau Maret tahun depan". Ungkap Bupati


Selain hal tersebut, dengan memperhatikan kondisi halaman yang becek karena diguyur hujan, Bupati H. Herdiat langsung menginstruksikan kepada Dinas PUPRP untuk dilakukan penghotmikan halaman kantor PCNU Ciamis.


Sebagai rangkaian acara tersebut, berlangsung juga prosesi pelantikan Rektor INU dan PC ISNU Ciamis.


Menanggapi pelantikan tersebut, Bupati berkata "Sangat bangga dan bahagia NU Ciamis memiliki SDM yang luar biasa, saya ucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik". Ujarnya


Dilanjutnya, dengan dibangunnya institut Nahdlatul Ulama semoga dapat segera meluluskan para sarjana-sarjana yang mempunyai akhlak yang mulia dan insyalloh dengan kebersamaan kita akan raih apa yang ingin kita capai.



"Saya berikan apresiasi kepada Ketua PCNU Kab. Ciamis KH. Arief Ismail Chowas yang mempunyai Visi dan Misi yang luar biasa dengan pengokohan SDM dan juga dari segi penguatan infrastruktur". Ucap Bupati


Lebih lanjut, Bupati menuturkan bahwa pada saat ini kita sekarang sama-sama memperingati Maulid Nabi SAW, semoga dengan memperingatinya tidak hanya sekedar memperingati akan tetapi harus kita ambil makna dan artinya.


"Maulid Nabi ini paling tidak kita sama-sama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW". Jelasnya


"Insyalloh jika ini semua dilaksanakan bersama-sama, dengan semangat juang yang kuat maka keinginan kita semua bisa terwujud". Singkatnya



Turut hadir pada acara tersebut, Unsur Forkopimda, Rais Syuriyah PBNU sekaligus Mubaligh KH. Mustofa Aqiel Sirodj Wakil Ketua Umum PBNU KH. Zulfa Mustofa, para santri dan para tamu undangan lainnya.


As-Red /Pidin seprudin