-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara HUT Pahlawan Ke 77 Tahun

60menit.com
Kamis, 10 November 2022


60MENIT.COM, POLRES CIREBON KOTA | Dengan berbekal bambu runcing, Indonesia dapat mengalahkan para penjajah. Karena rakyat bersatu untuk mempertakan Indonesia sampai titik darah penghabisan.

Sebagai wujud penghargaan sekaligus penghormatan kepada para pahlawan. Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan dengan tema "Pahlawanku Teladanku". Dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Bertempat di lapangan mako Polres Cirebon Kota Jl. Veteran No.5 Kota Cirebon. Kamis (10.11.22)

Membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. mengatakan, hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Lanjut Fahri Siregar "mereka para pahlawan berjuang dengan mempertaruhkan harta benda bahkan nyawa mereka sampai titik darah penghabisan untuk memperoleh kemerdekaan yang saat ini kita semua nikmati". Papar jebolan Akpol 2002 Ciko ini.

Lebih lanjut Fahri siregar mengatakan "Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita".

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

Untuk itu, kita harus meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Ujar Kapolres Ciko.

Kesimpulan dari amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Kapolres Ciko adalah mari kita meningkatkan pengetahuan, melatih ketrampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi untuk melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam mengisi kemerdekaan. Ucap Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH lulusan SIP Sus Penyidik Setukpa Sukabumi.

Hadir dalam upacara hari pahlwan wakapolres Cirebon Kota KOMPOL Ahmat Troy Aprio, SH.S.IK, para Kabag, Para Kasat, para Kasi dan perwakilan Personel Polres Cirebon Kota. Tutup Ngatidja. WSW 2015.