-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH Berhasil dengan Sukses Pimpin Pemeriksaan Ranmor dan Senpi Personel Polsek Pameungpeuk

Rabu, 30 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas dan Senja Api yang digunakan anggota dalam menjalankan tugas Kepolisian. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polsek Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022).

Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq, SH., dan melibatkan anggota Propos Polsek Pameungpeuk. Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh senjata api serta kendaraan dinas roda 2 maupun roda 4 yang digunakan oleh anggota Polsek Pameungpeuk.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq, SH., mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan senjata maupun kendaraan dinas yang dibawa oleh personel Polsek Pameungpeuk. Ini bertujuan agar memastikan senjata maupun kendaraan dinas terawat dengan baik sehingga tidak mengganggu dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

"Alhamdulillah semua personel yang membawa senjata api sangat merawat baik dan menggunakan sesuai dengan peruntukannya atau tidak disalahgunakan. Sementara untuk kendaraan roda dua maupun empat dirawat dan dijaga serta digunakan sesuai dengan peruntukannya yakni melayani masyarakat," kata Kompol Ivan Taufiq, SH.

Kapolsek Pameungpeuk menuturkan, pemeriksaan ini dilakukan secara berkala bertujuan untuk memastikan senjata api maupun kendaraan dinas bisa digunakan secara maksimal. Sehingga pelayanan Kepolisian khususnya di Polsek Pameungpeuj dalam menjaga keamanan dan ketertiban berjalan dengan maksimal.

"Fasilitas ini merupakan penunjang pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga dan masyarakat merasa nyaman serta aman," kata Kompol Ivan Taufiq, SH.
(Taupik)