-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Ujungberung mendapat kunjungan dari Sekolah Faud AL.Amanah Untuk belajar bidang Profesi dan Berkarakter

Selasa, 22 November 2022

60MENIT.com-Polsek Ujungberung mendapat kunjungan dari Sekolah Faud AL.Amanah Untuk belajar bidang Profesi dan Berkarakter

 

60MENIT.com-Ujungberung-polsek Ujungberung kedatangan dari sekolah PAUD AL-AMANAH yang beralamat di kelurahan Mekarmulya kec panyileukan,Para bocil itu sangat bahagia dan senang datang ke kantor polisi dan langsung dekat dengan para bapak /ibu polisi yang langsung di terima oleh Kanit Binmas Polsek Ujungberung.



Anak-anak itu diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, dengan diajak naik mobil patroli untuk melihat langsung rambu-rambu di jalanan mako Polsek ujungberung.

Selain menumbuhkan rasa berani dan menjadi sahabat polisi, anak-anak juga diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalulintas.

"Lampu merah, kuning, hijau dan marka jalan juga dikenalkan. Tanda larangan berhenti dan dilarang parkir juga," tambahnya.



Tapi, begitu polisi menawarkan anak-anak itu untuk naik mobil patroli, mendadak anak-anak itu serempak mengangguk setuju dan langsung lengket bersama petugas kepolisian.



"Lucu kalau dapat kunjungan dari anak-anak Paud Al-Amanah Awalnya ada yang takut tapi saat naik mobil patroli malah ada yang enggan turun," ujar Kanit Binmas IPTU  Yuri Hermana,SH Polsek Ujungberung kepada Media 60MENIT.com Selasa.22/11/2022.




Hal terpenting yang menjadi pedoman dan pengajaran kepada anak-anak adalah pentingnya memakai helm dan sabuk pengaman.


 Jadi yang utama kami ajarkan anak-anak agar berani minta helm ke orang tuanya saat mau naik motor. FC Karena anak-anak ini harus mendapatkan hak keamanannya," ujar IPTU RAHMAT Kanit Lantas.


"Yang tak kalah penting adalah menunjukkan ke anak-anak agar tak takut terhadap petugas kepolisian," pungkas.



Tambah ibu Nova sebagai pengajar dalam acara kunjungan ini merupakan program untuk perkenalan anak dalam semua bidang atau karakter,seperti ini program kunjungan sebagai profesi."Ucapanya.


As-red