-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Untuk Mensejahterakan Anggotanya, Jurnalis Polda Jabar Mendirikan Koperasi JKM

Jumat, 25 November 2022

60MENIT.COM, Bandung - Terlahir dari kreativitas dan keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup khususnya yang berprofesi sebagai wartawan, JPJ (Jurnalis Polda Jabar) mendirikan badan usaha koperasi Jurnalis Kreatif Mandiri.

Peresmian koperasi JKM (Jurnalis Kreatif Mandiri) dilaksanakan, Jum'at (25/11/2022) di kantor pusat koperasi JKM jalan At-Taqwa No.18 Kelurahan Pasir Impun Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, dihadiri bidang penyuluhan Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Barat, Yusuf Effendi, Staf Humas Polda Jabar, Camat Mandalajati Yana Rusmulyana.

Dalam sambutannya, Ketua koperasi JKM Abah H. Taufik M.WS mengatakan, awalnya peresmian koperasi JKM ini akan dihadiri oleh Kapolda Jabar. Namun karena musibah gempa di daerah Cianjur yang terjadi beberapa hari lalu, menjadikan kegiatan Kapolda dan Wakapolda Jabar serta jajaran lebih terkonsentrasi ke lokasi bencana.

"Insyaallah tidak akan mengurangi rasa hikmat, acara ini kami laksanakan secara sederhana. Dan kita tentunya berdo'a untuk para korban bencana gempa di Cianjur, agar mereka tawakal dalam menerima musibah ini. Kondisi di sana dipulihkan lagi, juga untuk petugas dari Polri/TNI/unsur lainnya termasuk para relawan diberikan kekuatan, kesehatan dalam menjalankan tugas kemanusiaannya," katanya.

Gagasan awal mendirikan koperasi JKM, jelas Abah, bermula dari keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup anggota,
khususnya yang berprofesi sebagai wartawan. 

"Ide pendirian koperasi JKM ini pula, muncul karena melihat potensi rekan2 wartawan yang setiap hari melakukan peliputan di wilayah hukum Polda Jabar," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Pengembangan koperasi JKM yang sekaligus sebagai penasehat, DR. Ir. Yoga Oktavian Adnan menyatakan, sangat optimis dengan kehadiran koperasi JKM. 

"Di negara-negara lain, koperasi adalah badan usaha yang memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan organisasi bisnis lainnya. Koperasi JKM pun diyakini akan menjadi koperasi yang maju, karena dalam bidang usahanya memilih model bisnis modern," tandasnya.

Kompol Nurul dalam sambutan tertulis Kapolda Jabar mengatakan, sangat mengapresiasi terbentuknya koperasi JKM.  

"Diharapkan setelah terbentuknya koperasi JKM ini, para jurnalis lebih nyaman dan sejahtera dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya. Ini merupakan terobosan yang sangat bagus oleh insan pers," katanya.
(Taupik)