-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Wujud Sinergitas TNI-Polri, Binmas Desa Cimekar Bersama Babinsa Melaksanakam Patroli Sambamg Warga Binaan

Kamis, 10 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Aep Saepudim bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang Sertu Budi melaksanakan Patroli bersama di wilayah binaan mereka di Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sebagai Wujud sinergitas TNI-Polri, Kamis (10/11/2022).

Demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, keduanya menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk salah satunya yang saat ini dilaksanakan yaitu menyambangi warga binaannya di Kp. Cikalang Rw. 05 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil.

Masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum (wilkum) di daerah Kecamatan Cileunyi Khususnya di Wilayah Desa Cimekar.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menghimbau agar warganya tetap memperhatikan dan jangan abaikan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yakni selalu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, menghindari kerumunan.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terus terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” katanya.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya.

Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.

Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya, dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.” Tutup Kompol Suhart.
(Taupik)