-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Galakkan Patroli Dialogis, Binmas Desa Cipanjalu Bersama Babinsa Ingatkam Warga Waspada Kriminalitas

Rabu, 25 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cipanjalu Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Ahmad Sukendro bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang melaksanakan kegiatan sambang dan patrol dialogis kepada masyarakat serta berikan himbauan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai pembina kamtibmas di Desa, sudah sepatutnya selalu menjalin dan mempererat silahturahmi dengan warga binaan. Saat berkunjung di  Kp. Palintang Rw. 10 Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga memberikan pesan-pesan kamtibmas agar warga tetap selalu waspada terhadap gangguan Kamtibmas sehingga tidak menjadi korban kriminalitas. Rabu (25/01/2023).

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat.

“Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Desa Cipanjalu selain itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap segala gangguan kriminalitas seperti yang akhir-akhir ini sedang marak terjadi yaitu Curanmor” jelas Aiptu Ahmad Sukendro.

"Terkait Aksi Curanmor yang saat ini tengah marak,kepada warga diingatkan kembali supaya kendaraan diparkir di tempat yang aman, jangan lupa pergunakan selalu kunci ganda." Imbaunya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengungkapkan bahwa kegiatan sambamg yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dimana dengan melaksanakam sambang maupun kunjungan kamtibmas ke rumah-rumah warga akan lebih mudah untuk kita ajak kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan supaya tetap kondusif serta akan mudah mendapatkan dan menggali berbagai perkembangan informasi yang ada di Wilayah binaannya masing-masing guna untuk ditindak lanjuti bersama. " pungkasnya.
(Taupik)