-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Kertasari Sambangi Jajaran Forkopimcam dan Aparatur Desa dan Warga sampaikan Himbauan Kamtibmas

Rabu, 04 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin saat menyambangi jajaran Forkopimcam Kertasari dan aparatur desa di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (4/1/2023).

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin melaksanakan kegiatan rutin menyambangi jajaran Forkopimcam Kertasari dan aparatur desa di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (4/1/2023).

Sambil mengendarai sepeda angin, Kapolsek Kertasari satu persatu menemui jajaran TNI dari Koramil Kertasari, untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi di antara sesama jajaran Forkopimcam Kertasari.

“Usai bersilaturahmi dengan jajaran TNI dari Koramil Kertasari, saya pun menemui aparatur Desa Cibeureum, yang jaraknya kebetulan tidak jauh dari Koramil Kertasari,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin kepada wartawan di Kertasari, Rabu siang.

Ahmad Nurdin pun melanjutkan perjalanan menemui jajaran Kecamatan Kertasari, di antaranya menemui Camat Kertasari dan Kanit Satpol PP Kecamatan Kertasari.

“Pertemuan dengan jajaran Forkopimcam Kertasari, sudah merupakan kegiatan rutin yang sudah biasa kita laksanakan. Dengan adanya pertemuan rutin, kita bisa saling menyampaikan informasi dalam upaya menciptakan Kamtibmas di Kecamatan Kertasari. Selain itu untuk mempertahankan sinergitas di antara petugas yang sudah lama terbangun,” tuturnya.

Selain bertemu dengan jajaran Forkopimcam, disebutkan Kapolsek Kertasari, pihaknya juga selalu menjalin komunikasi dengan Linmas, aparatur RW, RT dan masyarakat sekitar.

“Kita berusaha untuk lebih dekat dengan masyarakat, untuk sama-sama menciptakan Kamtibmas di lingkungan masyarakat. Kita juga berharap kepada masyarakat jika ada sesuatu hal yang berkaitan dengan kondisi lingkungan untuk menyampaikannya kepada Forkopimcam. Nanti, kita akan menindaklanjutinya sesuatu hal yang berkaitan dengan masyarakat,” tutur Ahmad Nurdin.

Tak hanya itu, kata dia, warga yang sehari-hari menjadi ojek pangkalan juga menjadi sasaran sosialisasi dalam membangun sinergitas.

“Mereka jika mengetahui ada warga yang dinilai melakukan hal yang tidak diharapkan bisa langsung menginformasikannya kepada kita. Termasuk ketika ada warga yang mengedarkan miras, bisa langsung lapor kepada kita. Sumber informasi akan kita rahasiakan,” ujarnya.

Kapolsek Kertasari mengungkapkan peranan masyarakat itu bisa menjadi garda terdepan dalam upaya memberantas atau pencegahan peredaran miras di Kecamatan Kertasari.

“Pokoknya masyarakat jangan segan-segan menginformasikan kepada aparat kepolisian, jika ada warga yang nekat menjual miras. Laporan warga akan kita langsung tindakan lanjuti. Kita berharap di Kecamatan Kertasari zero miras, supaya masyarakat kondusif dan aman,” katanya.
(Taupik)