-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


TIM SAR KOMPI 3 BATALYON B PELOPOR LAKSANAKAN PATROLI PENGECEKAN TEBING DI WILAYAH KECAMATAN PACET CIANJUR

Minggu, 08 Januari 2023

60MENIT.COM, Cianjur - Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli guna menyisir dan mengecek wilayah yang di anggap rawan bencana alam seperti tebing-tebing yang rawan akan bahaya longsor, yang berada di sekitar Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Kali ini tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melakukan pengecekan tebing yang bertempat di Perumahan Indah permata Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

 Patroli SAR ini dilaksanakan guna mengecek lokasi tersebut di karenakan daerah Cipanas dan sekitarnya merupakan daerah pegunungan dimana banyak tebing-tebing yang rawan pergerakan tanah yang mengakibatkan terjadinya longsor dan sekarang juga di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya Kecamatan Pacet sendiri sering terjadi hujan.

Disamping itu Sat Brimob Polda Jabar juga akan terus memantau ataupun mengecek perkembangan daerah-daerah yang di anggap rawan bencana alam maupun longsor atau pohon tumbang.

Sampai saat ini tebing-tebing yang telah dicek masih dalam keadaan aman tidak ada pergeseran tanah yang mengakibatkan longsor, tapi Sat Brimob Polda Jabar akan terus melaksanakan pengecekan setiap kali terjadi hujan disertai angin untuk memastikan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono,S.I.K Mengatakan " bahwa jajaran Sat Brimob Polda Jabar terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi tebing yang di sinyalir rawan akan dengan longsor sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga."

"Kegiatan ini juga sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan prima sebagai petugas Kepolisian khususnya Sat Brimob Polda Jabar", tutupnya.
(Taupik)