-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Polsek Cidahu Bantu Korban Laka Lantas Ke Rumah Sakit

Selasa, 31 Januari 2023

60MENIT.COM, Kuningan – Polres Kuningan Polda Jabar, Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya Desa Cihideunghilir kecamatan Cidahu kabupaten Kuningan. sekitar pukul 22.00 Wib. 

Kecelakaan lalu lintas laka tunggal tersebut awal mula pengendara sepeda motor Honda Beat dari arah barat menuju ke timur tepatnya di perbatasan desa Cihideunghilir korban menghindari berlobang sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal. 

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian dagu, luka robek di bagian jidat, tangan dan kaki serta dalam pertolongan pertama di bawa ke RS Arya Kemuning, pada hari Senin 30 Januari 2023 pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin telah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya laka lantas tersebut. Dengan mengajak anggota, bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Ka SPKT juga mengajak petugas medis dengan mobil ambulan Puskesmas setempat.

Sesampainya di TKP, anggota Polsek Samalantan turut membantu mengevakuasi korban laka lantas kecelakaan tunggal ke mobil ambulan. Didampingi Bhabinkamtibmas korban meminta dirujuk ke Rumah Sakit Arya Kemuning, membawa korban”, ujarnya.

Ka SPKT juga mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas yang mengantar korban ke rumah sakit. Info yang didapat Ka SPKT kondisi korban masih sesak nafas dimungkinkan karena benturan dada. “Waktu evakuasi kami lihat bagian lutut sebelah kiri mengalami robek yang cukup lebar”, tuturnya.

Saat dihubungi, Kapolsek menjelaskan perihal penanganan laka lantas tersebut. “Kami berikan penanganan awal peristiwa laka lantas ini, anggota turut evakuasi korban (laka lantas) tadi ke rumah sakit”, ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada Awak Media, Selasa (31/01/2023).
(Taupik)